Selasa, 02 Oktober 2012

Kopi Kawa Daun, Minuman Unik dari Sumatera Barat

 Apakah anda sudah pernah minum Kopi ? Tentu sudah pernah karena minuman kopi adalah minuman yang sudah umum, dimana mana ada warung kopi.

Tapi kopi yang ini bukan kopi biasa seperti yang sudah umum kita minum, kopi Kawa Daun adalah minuman dari daun kopi yang direbus kemudian disaring. Dan yang lebih unik adalah minumnya bukan pakai gelas atau cangkir, tapi minumnya pakai tempurung kelapa.

Unik Kan ? Makanya saya mencoba mencicipinya.

Ya … memang unik, makanya saya mencoba minum kopi ini. Kebteulan saja lewat di tempat yang menjual kopi Kawa Daun. Tempatnya memang khusus tidak ada di tempat lain, tepat nya di daerah Tabek Patah Kecamatan Salimpaung Kab Tanah Datar – Sumbar. Letaknya di pinggir jalan raya Batusangkar – Baso Kab Agam. Jika anda melalui jalan Batusangkar – Baso, maka pasti akan melewati nya.

 Tempat warung yang jualan ini sangat sederhana bukan seperti cafe tapi warung biasa saja dengan suasana pedesaan yang nyaman. Tapi walaupun tempatnya warung sederhana tapi pelanggannya para pengendara baik motor maupun mobil yang kebanyakan dari luar kota.

Ada memang yang sudah langganan, tapi ada yang baru pertama kali seperti saya kali ini, baru pertama kali minum kopi Kawa Daun. Rasanya memang enak, tidak terlalu terasa kopi, rasanya seperti teh saja karena memang daun kopi yang di rebus.


Disamping kopi Kawa Daun ini, kita minum sambil makan gorengan pisang goreng, tahu isi, bakwan, yang masih panas, sangat cocok dengan udara di daerah ini yang dingin.

Nah jika anda kebetulan ke Batusangkar Kab. Tanah Datar Sumbar, atau melewati jalan Batusangkar – Baso, jangan lupa mencoba kopi Kawa Daun ini.


Harga per gelas eh ... pertempurung sangat murah, cuma Rp 2.000. Saya aja tadi minum 2 tempurung, hehehe .... hore
Selamat menikmati,

Salam,
Muliardy Banun.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan beri Comment yang bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.