Selasa, 12 Februari 2013

Inilah Tempat Romantis Untuk Merayakan Valentine Anda

Tanggal 14 Februari rutin dirayakan pasangan muda-mudi sebagai hari kasih sayang atau Hari Valentine. Saat itu, biasanya mereka akan mengajak pasangannya ke tempat romantis, hanya berdua dengan pasangan. Di sanalah mereka akan mengungkapkan rasa sayangnya.

Inilah Tempat Romantis Untuk Merayakan Valentine Anda :


1. Pulau Sempu, Jawa Timur 



Sempu adalah sebuah pulau yang ada di selatan Malang, Jawa Timur yang tak berpenghuni. Di dalamnya, Anda bisa merasakan udara segar yang dihasilkan langsung oleh pepohonan hijau nan tinggi.

Jalan ke pantai pasir putih dengan air laut biru memanjakan setiap mata memandang. Ajaklah kekasih hati menyusuri pantai bersih Sempu. Biarkan angin pantai meniup lembut rambut Anda dan pasangan, seolah jahil ingin menganggu romantisme yang tercipta.

Ajaklah ia melihat surga di selatan Malang, yaitu Segara Anakan. Ini adalah laguna cantik yang bersembunyi dari Samudera Hindia di balik tembok karang. Berlatarkan kecantikan panorama Segara Anakan, ungkapkan rasa sayang kepada pujaan hati, jangan lupa berikan hadiah Valentine agar hari kasih sayang semakin berkesan.

Ingat-ingat ya, Pulau Sempu adalah cagar alam. Selain Anda dan pasangan harus meminta izin penjaga kawasan sebelum menyeberang ke Pulau Sempu, jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

2. Dieng Plateau, Jawa Tengah



Tak hanya Jawa Timur, Jawa Tengah juga punya destinasi romantis yang cocok untuk Anda merayakan Valentine berdua. Adalah Dieng Plateau lokasi romantis yang diselimuti udara dingin, yang asyik dikunjungi berdua pasangan, terutama tanggal 14 Februari nanti.

Ada banyak tempat yang bisa wisatawan kunjungi di kawasan Dieng. Salah satunya adalah Telaga Warna. Telaga ini sangat cantik karena memantulkan warna hijau, biru, dan ungu. Waktu terbaik untuk datang ke Dieng adalah pada subuh hari sebelum matahari terbit.

Ya, sunrise adalah salah satu momen terbaik di Dieng. Jangan lupa juga untuk mengenakan pakaian hangat. Ini karena lokasi Dieng Plateau berada di ketinggian 2.000 mdpl. Namun, jika pasangan Anda merasa kedinginan, peluk saja dia dengan mesra. Sambil melihat matahari terbit, bisikkan kata-kata romantis di hari Valentine. Biarkan kabut putih yang menyelimuti Dieng jadi saksi cinta Anda berdua.

3. Tanjung Lesung, Banten


 
Di ujung barat Pulau Jawa, tepatnya di Provinsi Banten, terdapat pantai yang menebar pesona eksotisme tiada batas. Pantai itu adalah Tanjung Lesung, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Banten.

Tanjung Lesung memiliki panorama alam yang masih alami. Bentangan pasir putih dan aneka karang menghiasi dasar perairannya. Hamparan pasir pantainya yang landai memberi ruang kepada setiap turis untuk bermain pasir.

Kawasan Tanjung Lesung masih terhitung sepi. Pelancong yang datang tidak akan terganggu oleh bising akibat pantai yang terlalu ramai dikunjungi turis. Anda pun bisa menikmati Valentine dengan tenang bersama kekasih. Duduklah di pantai dan senderkan kepala Anda di bahu pujaan hati. Nikmati waktu kualitas Anda berdua di hari kasih sayang, sambil menikmati debur ombak yang berkejar-kejaran mencapai pantai.

4. Ranu Kumbolo, Jawa Timur



Khusus pasangan yang sama-sama memiliki ketertarikan khusus dengan alam, Ranu Kumbolo di Gunung Semeru, Jawa Timur bisa jadi pilihan untuk Valentine. Berada di ketinggian 2.400 mdpl, membuat udara di Ranu Kumbolo terasa sangat sejuk dan sangat dingin.

Di sini, pendaki bisa menemukan surga dunia. Perpaduan alam yang hijau dan segarnya pemandangan danau, dijamin akan melepas segala jenis rasa penat Anda. Ditambah suasana yang dingin dan sejuk, Ranu Kumbolo pantas disebut sebagai tempat yang sempurna untuk petualangan romantis bersama pasangan.

Saat matahari keluar dari ufuk timur, jangan biarkan Anda lelap terlalu lama. Segeralah bangun dan ajak kekasih melihat fenomena alam paling memukau di Ranu Kumbolo, yaitu sunrise. Dekap erat dirinya, dan ungkapkan rasa sayang Anda diiringi kemunculan sang surya dari ufuk timur.

Selamat berwisata.

Sumber : detikTravel

1 komentar:

  1. mntap gan sekalian Outboundnya kesini
    http://wanaoutbound.blogspot.com/

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan beri Comment yang bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.